Friday, October 20, 2006

Prejudice...

Baru kelar makan siang di ChopStix lagi ketawa-ketawa di ruangan tau2 Ina sambil ber-hp ria minta tolong sama g .... "K'L, di luar ada tamu pake bahasa Inggris, pak Chandra (satpam kantor) gak ngerti, aku lagi on-line nih (sambil nunjukkin HPnya) tolong bantuin handle donk"

Lalu saya pun keluar. Dalam bayangan saya pasti wong bule donk. Ternyata orangnya tinggi besar dan gelap (mgkn Afrika). Doi nampak kepanasan dan nampak kesulitan berkomunikasi dng pak Chandra tapi tetap berusaha sopan dan ramah. Terciri dari senyumnya.

Melihat kenyataan itu saya jadi 'curigation' donk. Secara ya, insting kesekratarisan saya muncul saya tanyalah sama beliau, doi mo ketemu siapa. Cilakanya doi kasih nama org IseiMar bekerja untuk urusan Nutrisi. Ih di kantor kita kan gak ada nama itu (dalam hati). Terus saya tanya apa bener institusinya Helen Keller atau bukan. Terus doi kasih liat catetannya. Nama Institusi bener, alamat bener, no telp bener, tp contact person yang dicari kagak ada. Makin curiga donk. G pikir pasti cuma orang yang iseng2 nyari sumbangan nih (g berapa kali ngadepin yang kayak beginian nih). G suruhlah dia tunggu lagi, di luar ya bukan di ruang tamu, terus g ke dalem lagi nyari akal gmn caranya spy itu orang disuruh pergi aja. Stlh dapet input dari beberapa temen, keluarlah g siap dng rencana bo'ong. Pas keluar doi lagi nelpon di hp-nya donk bo. Terus dia minta tolong g utk ngomong sama org yg ditelp.

Ketika g ngomong, g langsung ngenalin siapa yang g ajak ngomong, gak laen gak bukan salah satu bos di kantor g juga donk. Tp tetep g gak yakin sang tamu sdh buat appointment nih, jd g tutup telponnya krn g akan ngomong langsung sama si mbak bos dari internal telp aja. Kali ini g lebih sopan, si tamu g suruh masuk dan duduk di ruang tamu kantor g yang nyaman dan sejuk itu (dibanding di luar yang panas ya).

Kesalahan tolol yang harusnya udh g lakonin dari awal ketemuan baru g lakukan kemudian. G tanya nama dan asal dan maksud ketemuan, terus baru g tanya doi mo ketemu siapa. Setelah itu baru g masuk sekali lagi untuk ngomong sama mbak bos untuk nanya apakah mbak bos mau ditemui or kagak. Setelah doi okeh baru deh g bawa sang tamu ke library. Sementara sang tamu tetep sopan dan ngikutin langkah g pelan2.
Padahal dalam hati g rada merasa bersalah, kenapa juga g bego gak nanya hal ihwal dll nya sebelumnya malah curiga duluan. Kenapa juga tamu ini tetep sabar dan sopan dan ramah padahal ampir g kibulin dan g suruh nunggu lamaaaaa dan dah mo g suruh pulang gitu. sekre yang baek kan gak boleh membiarkan org nunggu terlalu lama..... eh tapi kan g bukan sekre lagi, jadi mestinya gpp ye.

Terus untuk nebus rasa bersalah itu, setelah di library, g berusaha menawarkan minumanlah, water, cofee,..... n doi menolak tetap dng ramah dan sopan. Aduhh makin bersalah rasanya.

Heran deh giliran g baek ma org g dikerjain, giliran g berburuk sangka yang g hadepin baek banget. New Leson for today. Do not Prejudice lah yaw.....

lt.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Say, gw mo ngucapin mohon maaf lahir dan batin yaa.... semoga segala khilaf dan salah gw di waktu lalu bisa kamu maapin. Have a nice day... :-)

October 23, 2006 2:40 PM  

Post a Comment

<< Home